Minggu, 27 Desember 2015

Ahok: Metromini Tolong Mogok Selama-lamanya Saja



Jakarta - Aksi mogok para sopir Metromini justru disambut baik oleh Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Ahok meminta agar mereka mogok beroperasi hari ini dan seterusnya.

"Jadi saya senang banget loh, enggak usah ditangkapi sudah mogok semua, enak banget. Saya minta kepada semua pengemudi Metromini pemiliknya kalau mogok, selama-lamanya saja," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Bus-bus reyot Metromini dikandangkan. Namun bila bus itu bisa diperbaiki oleh pemilik dan akhirnya bisa lolos uji kir, bus bisa dibawa lagi beroperasi. Masalahnya, perbaikan bus memakan biaya yang tak sedikit juga. Apalagi bila surat kir-nya juga asli tapi palsu (aspal).

"Tapi hitung-hitung lebih murah kredit mobil baru, betul enggak? Jadi saya tidak berhak membubarkan Metromini, tapi yang tidak sesuai standar kir akan saya tahan," tegas Ahok.

Tindakan menangkap dan mengandangkan akan terus dilakukan, "Sampai dia kapok."

Rute-rute yang ditinggal mogok Metromini bisa diisi oleh armada lain. "Mikrolet juga, saya perintahkan Mikrolet mengambil jalurnya Metromini sementara juga boleh deh," kata Ahok.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar