Minggu, 27 Desember 2015

Gerindra DKI Godok 8 Nama Kandidat Penantang Ahok, Ini Daftarnya

 

Jakarta - DPD Gerindra DKI Jakarta menggelar rapat khusus untuk mencari penantang Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017. Sejumlah nama jadi kandidat.

Acara bertema "Rapat 750 Kader Partai Gerindra Menjaring Calon Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017" itu digelar di GOR Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2015). Rapat tersebut diikuti kader Gerindra mulai dari tingkat anak ranting, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari berbagai wilayah ibukota serta tingkat DPD sebagai penyelenggara.

"Harapan kita dengan konsolidasi ini bisa menjaring nama-nama terbaik calon pemimpin Ibu Kota yang muncul dari aspirasi kader Gerindra," ujar Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di sela acara di GOR Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2015).

Taufik menerangkan ada 8 nama yang diajukan kader Gerindra untuk menjadi bakal calon gubernur di Pilgub DKI 2017. Delapan nama itu adalah dirinya sendiri, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Biem Benyamin, Mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Syamsudin, Anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, dan Sekda Provinsi DKI Saefullah.

"Ini masih dijaring, dan bahkan mungkin ada nama-nama lain yang bakal muncul dalam kegiatan rapat konsolidasi ini. Ini artinya Gerindra bisa mempersiapkan dan mengantisipasi tuntutan publik jelang Pilkada," sebut Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Taufik menambahkan konsolidasi tersebut juga untuk meningkatkan kepercayaan kader agar perolehan suara di Pemilu 2019 nantinya bisa lebih baik. Mengacu pemilu legislatif 2009 dan 2014, perolehan kursi Gerindra trennya meningkat dan akan terus ditingkatkan.

"Di hasil 2014, mengalami kenaikan dengan perolehan suara terbanyak 15 kursi (14 persen) di DPRD DKI dari perolehan suara sebesar 592.472 suara (13,06 persen)," ujarnya.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar